Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Keterangan SMS Harga Ikan



Dibawah ini adalah Contoh SMS Harga Ikan Yang Kami Kirimkan Dalam Format SMS, sebaiknya anda pasang aplikasi Telegram pada handphone anda, untuk dapat melakukan update harga secara realtime, silakan bot Telegram kami @IkanEksport_bot atau klik https://Telegram.dog/IkanEksport_bot

Mohon Maaf Untuk Pengguna WhatsApp, Kami tidak bisa melayani setiap pertanyaan anda tepat waktu, untuk itu kami membuka jalur Telegram

Sabtu.25-04-2016 

A1M=450
À2SP=310.
A2M=210
A3M=180

MCA1M=150
MCBM (1.5UP)=120
MCBM (1-1.5)=140
MCBH=70

Tiger
(2)=50
(3)=70
(4)=90
(5)=130

Mosso Htm :
15up=40
20up=45

Kampo 3up=20
Gtm 05=140

===========================
Untuk Menghemat Ruang dan Mengurangi Jumlah Teks agar SMS yang kami kirimkan bisa dibaca oleh semua Tipe Handphone, Kami Terpaksa Meringkas Sesingkat mungkin SMS yang kami kirimkan pada Supplier. Kebanyakan dari Supplier Pemula Tidak Mengerti Istilah SMS kami, baik Kode Singkatan Jenis Ikan, Size & Harga.  untuk itu, pada Laman ini kami merasa perlu untuk berikan keterangannya.

===========================
1. Sunu Bintik Kecil A1M / A2M / A3M
Biasanya Jenis Ikan Sunu Merah Bintik Kecil Juga di Singkat BK. "M" adalah Singkatan Untuk Merah, "H" / "HT" Untuk Hitam dan "HJ" untuk Hijau Sedangkan A1/A2/A3 adalah Size (Ukuran Timbangannya).


KETERANGAN SIZE 
  • A1adalah Ukuran Ikan dengan Berat Timbangan Mulai dari 0.5 Kg - 1.0 Kg 
  • A2 adalah Ukuran Ikan dengan Berat Timbangan Mulai dari 1.4 Kg - 5.0 Kg 
  • A3 adalah Ukuran Ikan dengan Berat Timbangan Mulai dari 0.3 Kg - 0.4 Kg
  • SP ( Super ) dengan Berat Timbangan Mulai dari 1.1 Kg - 1.3 Kg 
  • BB ( Baby ) dengan Berat Timbangan Mulai dari 0.2 Kg 
  • Sunu UP dengan Berat Timbangan Mulai dari 5.0 Kg Keatas (Tanpa Batas)
   ===========================
2. Sunu Macan (MC) A1M / A2M / A3M
Sunu Macan Biasanya diSingkat MC, "M" adalah Singkatan Untuk Merah, "H" / "HT" Untuk Hitam. "B" Untuk Besar dan "K" untuk Kecil Sedangkan A1/A2/A3 adalah Size (Ukuran Timbangannya). Keterangan Size Jenis Macan (MC) sama dengan Keterangan Size Pada Ikan Sunu Bintik Kecil diatas.
  ===========================
3. Kerapu Tiger (TGR) / (KB)
Nama Lain dari Kerapu Tiger (TGR) adalah Kerapu Kembang yang juga biasa disingkat (KB) Sizenya adalah 2.0Kg, 3.0Kg, 4.0Kg,dan 5.0Kg(Up), Untuk Size dibawah 2.0Kg Biasanya Harganya mengikuti Harga Jenis Kerapu Biasa Yang dijual Lokalan (Non Eksport) 
===========================
4. Kerapu Mosso (MS)
Kerapu Mosso ada dua Jenis, Yaitu Mosso Hitam ( Bintik Hitam ) dan Mosso Coklat ( Mosso Bintik Coklat ), Mosso Bintik Hitam Biasanya Warna SIsiknya agak gelap, Sedangkan Mosso Coklat Warna Sisiknya Agak Terang "Ke-Abu-abu-an" sedangkan Bintiknya Cenderung Orange (Jingga) ke Coklatan.

Harga Mosso Hitam Dengan Size tertentu biasanya lebih Mahal dari Harga Mosso Coklat. yang unik dari kedua Jenis ini, Mosso Hitam biasanya lebih berbobot dari pada Mosso Coklat dari segi timbangan, meskipun ukurannya terlihat sama.

Size Mosso Untuk Permintaan Malaysia Biasanya Mulai dari 2.0 Kg Keatas, Sedangkan Untuk Pengiriman Hongkong dan Taiwan Biasanya mengutamakan Mosso Dengan Ukuran 10 Kg Keatas.

Singkatan / Kode Untuk Jenis Mosso adalah MSHT / MSH Untuk Mosso Hitam dan MSS / MS Untuk Mosso Biasa (Mosso Bintik Coklat)
===========================
5. Kampo / Kampuh / Sangnging
Untuk Jenis ikan Kampuh / Kampo / Sangnging Biasanya Tidak ada singkatan, Size yang diterima Tergantung Permintaan Pasar, sedangkan Harganya Mengikuti Harga Pasar (Update) Harga Terbaru yang berlaku. 
 
===========================
 
6. Ekor Gunting (GTG), (GTM), (EB)
Perhatikan Kedua Gambar disamping, Sekilas Nampak Sama, Tapi Harganya Berbeda.  Ikan pada Gambar Pertama (Atas) Lebih Mahal dari Gambar Kedua (Bawah) yang membedakan adalah ujung ekornya.

Ikan Ekor Gunting Biasanya juga disebut Ikan Ekor Bulan, itu Karena Model atau bentuk Ekornya Saat mengembang menyerupai BILAL / Bulan Sabit. Nama Lainnya adalah "EBOY/YABOI" merupakan Istilah / Nama Pada Perusahaan Eksporter Ikan TAIWAN & HONGKONG. Gunting Disingkat "GT/GTG" Ekor Bulan/Eboy DIsingkat "EB", Ekor Gunting Disingkat "EG"

Biasanya Warna & Size Mengikut dibelakang Singkatan diatas, Misalnya Untuk Ikan Ekor Gunting Merah dengan Size 0.5 Kg Up disingkat menjadi EGM05 atau EBM05 atau GT05, Jika Ikannya berwarna  Hitam Maka Kode M diganti menjadi H, Contoh GTH/EBH.
=========================== 

7. Tenggiri (TB) (TS) (TK)
TB adalah singkatan dari Tenggiri Besar, TS = Tenggiri Sedang, & TK = Tenggiri Kecil. Secara umum Tenggiri Besar (TB) berukuran 6,0 Kg up per ekor, batas maximal TB adalah 11,0 Kg. Namun ada juga perusahaan yang menerima hingga batas 13,0Kg dan 17,0 Kg. TS = 3,0 Kg - 5,9 Kg dan TK = 2,0 Kg - 2,9 Kg.
=========================== 

Artikel ini Sengaja Kami Sertai Dengan Gambar, Untuk Memudahkan Para Pemula Bisnis Ikan Eksport Melihat  dan membedakan Jenis Ikan, Size dan Harganya. Jika ada pertanyaan atau keterangan yang kurang jelas, jangan sungkan untuk menghubungi Admin Kami Via Telepon atau SMS dengan FORMAT tertentu.

Artikel Serupa CLICK DISINI

  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH



10 komentar:

  1. salam...apa bisa buka agen di kolaka utara?

    BalasHapus
  2. boss, sy pemula tolong d kasi tabel harga terbaru...

    BalasHapus
  3. Bos mw tanya trima ikan nila ki kh..?

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum pak yg mau terima tenggiri fresh dan beku bisa inbox pak.

    BalasHapus
  5. salam apa bisa buka agen di kap. Buton

    BalasHapus
  6. Ikan jenis2 itu ada banyak di buton selatan, namun bgmn klau kita buka cabang..
    Kebetulan sy jg nelayan..

    BalasHapus

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport