Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Cara Pengiriman Ikan Dengan Pesawat

Cara Pengiriman Ikan Eksport (Segar Hidup/Mati ) Dengan Pesawat.

Setiap Maskapai Penerbangan, Memiliki Ketentuan dan Kebijakan masing-masing dalam hal, peraturan pengepakan barang untuk bagasi dan air cargo. pada umumnya, pengiriman ikan baik ikan segar hidup atau mati, dengan air ataupun tanpa air, menggunakan box styrofoam (gabus) yang bagian dalamnya di lapisi dengan plastik khusus dengan ketebalan ( ... milimeter = tanyakan pada perusahaan penyedia layanan cargo udara langganan anda ). hal ini untuk mencegah terjadinya kebocoran yang bisa mengganggu dan merusak barang-barang lain yang berada pada ruangan penyimpanan bagasi penumpang dan cargo lainnya.





bagian luar styrofoam juga dibungkus dengan plastik dengan ukuran ketebalan plastik yang ditentukan oleh maskapai penerbangan yang bersangkutan, bahkan ada juga maskapai penerbangan yang mengharuskan pengepakan menggunakan alas kardus/koran bekas pada bagian luar box styrofoam, untuk mencegah endapan air dari dalam box, yang umumnya menggunakan es batu.

Langkah-Langkah Pengiriman Ikan Melalui Cargo Udara (Pesawat)
Persiapan
  • Pastikan Anda Memiliki Partner / beKerjasama dengan perusahaan jasa ekspedisi cargo udara.
  • Survey Harga / Biaya Jasa Pengiriman dan jenis-jenis layanan dari penyedia jasa pengiriman barang untuk komoditi ikan eksport.
  • Pengiriman Ikan segar, baik hidup ataupun mati, harus menyertakan sertifikat kesehatan ikan (SKI) dari Dinas Karantina Ikan tempat pemberangkatan. untuk pengurusan sertifikat karantina ikan, siapkan sample jenis ikan yang dikirim, untuk jenis ikan ukuran besar, biasanya cukup dengan potongan ingsan ikan saja, untuk di uji pada laboratorium perikanan.
  • Siapkan peralatan packaging yang diperlukan, seperti box styrofoam, plastik dengan ukuran ketebalan yang ditentukan, lakban, es batu, dan peralatan pelabelan lainnya seperti kertas, spidol, dll.
Untuk Persiapan-persiapan lainnya, Silakan Anda Konsultasikan pada penyedia layanan jasa pengiriman barang dengan cargo udara / pesawat yang menjadi langganan atau Mitra anda. umumnya para penyedia layanan cargo sudah berpengalaman dalam pengurusan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk mengirim komoditi ikan eksport. mintalah penawaran harga yang sudah termasuk jasa pengurusan dokumen-dokumennya, agar mengurangi beban waktu dan tenaga anda. 
untuk informasi lebih lengkap lainnya, silakan hubungi kami via telepon. blog ini akan terus diupdate untuk peningkatan kwalitas artikel yang lebih informatif dan berbobot. untuk menunjang usaha anda.Terima Kasih atas Kunjungannya.

  CLICK TOMBOL LIKE DIBAWAH


CLICK DISINI

3 komentar:

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport