Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Cara Simple Bisnis Ikan Eksport


Halo para Pejuang Protein Dunia, bagi para pelaku bisnis ikan eksport yang telah sukses dan memulai usaha dari nol, pasti sudah mengalami jatuh bangun dalam merintis usahanya, tapi... bagi orang yang baru mau memulai bisnis ini, kebanyakan hanya melihat kesuksesan para pelaku bisnis ikan eksport yang terlihat di zaman sekarang, tanpa mengetahui bagaimana perjuangan para pebisnis sukses yang telah melewati gelombang besar dalam usahanya.

Memang iya... bagi yang sudah menonton sejumlah video yang telah saya posting sebelumnya.... keuntungan dalam bisnis ikan eksport itu memang menggiurkan, terlebih lagi buat kamu yang memang berdomisili di sekitar wilayah komunitas nelayan, tidak sedikit orang yang melek bisnis setelah menonton beberapa video yang telah saya posting sebelumnya.

Tapi... Kamu Juga Harus Tau, Tidak Sedikit Pemula Bisnis Ikan Eksport yang terpaksa harus gigit jari karena persaingan Bisnis yang mengharuskan mereka gulung tikar, dan mungkin menanggung sejumlah hutang usaha, atau minimal kerugian modal usaha.

Terlebih saat pandemi covid di antara tahun 2019-2022, Sejumlah pasar di luar negeri mengalami pembatasan, yang menyebabkan kegiatan eksport import menjadi sedikit terhalang.

Jujur Saja, Saya dan Tim Juga terdampak pandemi, bahkan 3 bulan sebelum indonesia di nyatakan LockDown, kami sudah tidak beroperasi lagi, dan bahkan hingga saat ini pun keadaan buyer kami, tidak lagi normal seperti kondisi sebelum pandemi covid 19. tentunya kita semua sih pasti sangat berharap ya ? semuanya akan segera membaik, sehingga kita bisa memberikan pelayanan lebih baik, dan tentunya harga yang lebih baik pula.

Bisnis ikan eksport itu sangat repot, tidak sesimpel menjual ikan di pasar lokal atau mungkin di pelelangan ikan, karena ada sejumlah perizinan yang harus kita urus, tempat yang harus memenuhi standard untuk produksi, yang mana ini semua di kontrol oleh lembaga pemerintahan yang berwenang.meskipun sebenarnya, ada yang namanya jalur undername jika kita mau nebeng di perusahaan orang lain, tentunya ini dengan berbagai resiko dan ketentuan yang harus siap kita tanggung.

Belum lagi nih, setiap kali kita mau mengirim ikan, kita harus menyiapkan sejumlah dokumen, dan berbagai macam tetek bengek lainnya.... Terdengar Horror Gak Sih ? Sebenarnya nggak.... Jika itu di jalani berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun, pasti akan terasa mudah dan biasa saja, karena semuanya sudah menjadi kebiasaan. 

Nah, Sederhananya bisa di jelaskan seperti ini, untuk bisa mulai menjalankan Bisnis Ikan Eksport, maka lima poin ini adalah hal penting yang harus kamu miliki, ini untuk kamu yang mau coba eksport langsung yaa.... dan ini tidak berlaku bagi kamu yang hanya mau jalankan Penjualan Domestik, misalkan kamu mau kirim ikan ke kami, baik iitu dari daerah Papua, ternate, ambon, atau dari daerah lainnya.

Lima hal tersebut adalah :

  • Memiliki Modal yang cukup, baik berupa Uang, Lokasi Tempat Usaha, dan sejumlah peralatan dan perlengkapan dalam proses produksi, seperti alat dan bahan untuk penanganan ikan mulai dari penampungan, sampai pengiriman.
  • Memiliki Supply Ikan dan Faham Cara Penanganan ikan segar, Jika kita belum punya supplier tetap, maka Izin Usaha dan modal lainnya tidak ada gunanya, karena umumnya, para importir atau buyer di luar negeri, sudah memiliki standard minimal penerimaan barang. jadi kalau kamu tidak ada supply untuk memenuhi kuota yang di tentukan pembeli di luar negeri, tantunya kamu tidak bisa mengirim.
  • Memiliki Relasi / Penerima (Pembeli Khusus) Dalam Negeri / Luar Negeri. tidak sedikit yang bertanya ke saya, bang... bisa minta channel penjualan luar negeri nggak ? hehehe.... sejujurnya ini adalah pertanyaan konyol, yang saya jamin tidak ada satupun eksportir yang mau buka-bukaan tentang ini.
  • Memiliki Izin Usaha, ini adalah kewajiban untuk legalitas bisnis yang kita jalankan, dan sebenarnya bisnis apapun itu, pasti... wajib memiliki Izin, apalagi dalam bidang eksport seperti ini.
  • Tahu Cara Pengepakan dan Alur Pengiriman. Misalkan sebaiknya pakai Jasa Ekspedisi apa, kaoan waktu pengepakan, dokumen apa saja yang di butuhkan, dan lain-lain.

    Nah, Jadi Sesuai Dengan Judul Video ini, menurut saya, untuk kondisi sekarang ini, khususnya buat kamu yang baru mau mulai, Jangan Jauh2 Terfikir untuk eksport langsung, kamu bisa mengirimkan sample ikan ke kami, untuk kami evaluasi hasil pembelajaran dan penanganan kamu.

    So.... Cara Simple Bisnis Ikan Eksport Adalah.... Coba Jual Lokalan saja dulu di daerah terdekat kamu, sambil belajar dan sebagai bentuk peningkatan kerja, mungkin kamu bisa coba kirim ke kami, lalu selanjutnya, kamu bisa cari buyer luar negeri, jika mau coba eksport langsung.

    kalau kamu mengirim ikan ke kami, Ibaratnya tuh kayak kami bertindak sebagai Quality Control dari ikan-ikan yang kamu kirimkan, Jangan Khawatir sejelek-jeleknya Kwalitas Ikan yang kamu kirim, tetap ada Harga, meskipun mungkin kamu akan merugi, Tapi ini adalah harga dari pembelajaran kamu, ini akan jadi pengalaman yang akan menjadikan kamu paham, seperti apa perbaikan dan langkah kedepan yang harus kamu tempuh.

    oke.... Bagaimana pun, apa yang saya jelaskan dalam video ini, adalah berdasarkan pengalaman saya, dan mungkin akan berbeda dengan pengalaman teman-teman lainnya, Silakan Tinggalkan Komentar di bawah, jika ada hal yang kurang jelas yang ingin kamu tanyakan.
  • atau Kalau kamu mau di jelaskan satu-satu, silakan subscribe Channel ini, dan kita ketemu di pembahasan lebih lanjut di video berikutnya (Bye...). Mau di Jelaskan satu persatu ? CLICK DISINI

Gabung Grup Telegram Untuk Update Info Lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport