Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Langkah-langkah Memulai Bisnis Ikan Eksport

Artikel Serupa telah kami Posting di Blog ini, Silakan Eksplore, pada postingan sebelum dan setelah postingan ini.

Bisnis ikan laut untuk komoditi eksport adalah bisnis yang sangat menjanjikan, kami sudah membuat postingan tentang hal ini di blog, di sosial media dan di channel youtube kami.

Sebagai Disclaimer, Bisnis Ikan Eksport bukan berarti harus mengeksport langsung, atau mencari buyer luar negeri langsung. bahkan saya sangat menyarankan untuk memulai dengan sistem jual beli dengan tujuan domestik dulu, misalnya kalian yang berada di wilayah papua, ternate, maluku... mengirim ikan ke kami di Makassar.

Untuk Memulai Bisnis Ikan Eksport kita butuh pengetahuan dan pengalaman kerja yang tidak sekedar cukup.  karena selain keuntungan yang menggiurkan, resiko kerugian juga mengancam.

Untuk itu, di postingan kali ini, kami akan mencoba memberikan gambaran apa-apa saja yang kita perlu persiapkan untuk memulai bisnis ikan ini.

Yang Perama  Mengetahui Jenis Ikan dan Pasarnya Misalnya, 
  • Jenis Tuna Sirip Kuning banyak permintaan dari Jepang
  • Jenis Kerapu Sunu Merah Untuk Pasar Hongkong, China dan Taiwan
  • Jenis Tenggiri dan kakap merah ke Singapura
  • Jenis Layang, atau Cakalang ke Philipina
  • Jenis Daging Putih ke eropa
  • Jenis Kakatua ke Jeddah dan Saudi
Selanjutnya adalah fokus di jenis ikan tertentu, 
 
Dari sini mungkin akan timbul pertanyaan baru, bisakah mengerjakan berbagai jenis ikan sekaligus ? Jawabannya bisa-bisa saja, tapi kamu butuh modal ekstra, baik waktu, biaya dan tenaga kerja ekstra tentunya, untuk itu saya sarankan kamu, fokus saja di satu negara tujuan dulu. Misalnya di tempat kamu banyak jenis ikan sunu merah untuk tujuan Hongkong, taiwan dan china.... yahh... kamu fokus di situ saja dulu....
 
Tapi, tentunya dengan perhitungan untung rugi juga, Apakah Jenis ikan tersebut Worth it untuk kamu kirim via udara, laut atau darat, atau kamu juga bisa mencari pengepul ikan terdekat. 
 
Tapi... kalau kamu mau berkembang lebih cepat, kamu bisa kok kirim ke kami, kami akan mereview ikan yang kamu kirim, dan akan kami berikan kritik dan saran untuk perbaikan kwalitas ikan dan cara penanganan kamu.

Contoh Hasil Review Kiriman ikan dari supplier kami, sudah banyak sekali di Channel Youtube Iskandar Dorman dan Ikan Eksport, Silakan Kamu Explore, Scrolling Saja untuk bahan pembelajaran.
 
Persiapan Yang Kedua  yaitu, Mengetahui Tehnik Penanganan Ikan Segar, Mulai dari Nelayan, hal Apa saja yang harus di lakukan, bagaimana penanganan awal, tehnik chillin dan penampungan.

Yang Ketiga adalah tentang Penampungan, Persiapan Penampungan disini, tentunya berdasarkan jenis ikan (Mati Fresh / Ikan Hidup / Frozen) kamu harus mempersiapkan wadahnya, seperti box styrofoam atau fiber box untuk penampungan ikan mati segar, Freezer atau ABF untuk penampungan ikan beku, atau kolam dan keramba untuk jenis ikan hidup.

Yang Ke Empat adalah Penanganan, dan Proses Produksi. Persiapan ini sangat penting karena akan menjadi hal pokok yang mempengaruhi kwalitas ikan dan harga jual, termasuk hal yang sangat berpengaruh pada untung rugi dalam bisnis ikan eksport.

Yang Ke Lima adalah Pemasaran Untuk Pasar Lokal. Meskipun kamu bisa mengirim ikan pada kami, kamu juga harus punya pemasaran lokal, karena tidak semua jenis ikan eksport layak untuk di kirim, jika kwalitasnya kurang bagus, maka di sarankan untuk di jual lokal saja untuk menghindari kerugian ongkos kirim.

Video Tentang Jenis Ikan Yang Layak di Eksport Juga Sudah Saya Posting Sebelumnya, Silakan Cek Di Playlist. 
 
Oke.... Segini dulu penjelasan singkat tentang Langkah-langkah persiapan Memulai Bisnis Ikan Eksport.
 
Sebagai Catatan, Bisnis Ikan Eksport Tidak melulu kamu harus punya buyer langsung di luar negeri, kamu bisa mulai dari jual lokal dulu, atau kirim ke kami.
 
Informasi Tambahann Selengkapnya Bisa kamu cek di Kolom Deskripsi di bawah, Jangan Lupa Like, Share, Comment dan Subscribe, Aktifkan Lonceng Notifikasinya, agar ketika kami mengupload video-video terbaru, kamu akan langsung mendapatkan notifikasi dari Youtube.
 
Saya Iskandar Dorman, Sampai Jumpa.  

Gabung Grup Telegram Untuk Update Info Lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport