Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Rekomendasi Gudang Sewa Untuk Produksi Hasil Perikanan di Makassar

Beberapa kendala yang sering di hadapi oleh pemula dalam bisnis ikan eksport adalah perizinan dan bangunan gudang yang sesuai Standard kelayakan Produksi (SKP), jika ingin membangun dari awal butuh biaya yang sangat banyak dan waktu yang tidak sedikit, terlebih jika membeli / menyewa gudang atau bangunan jadi yang masih harus melalui proses renovasi untuk memenuhi SKP.

Ada banyak hal yang perlu di penuhi untuk mendapatkan SKP, sebagai contoh area basah dan kering harus terpisah, gudang peralatan dan bahan baku yang terpisah, jalur masuk bahan baku dan jalur keluar hasil produksi yang berbeda, ruangan produksi yang steril dari elemen kayu dan besi yang berkarat, lampu dengan pelindung, dan persyaratan kemanan dan keselamatan para pekerja mencakup seragam dan atribut lainnya.

Persyaratan tersebut di atas belum termasuk Izin Gangguan HinderOrdonnantie (HO), Izin Usaha, Izin Produksi, Izin Eksport, Izin Perdagangan, Sertifikat Kesehatan Ikan dan Hasil Produksi, BPOM, dan lain sebagainya sesuai dengan peraturan dan jenis komoditi hasil produksi.

Kita belum bicara tentang pengadaan bahan baku yang biasanya di beri target oleh buyer, yang juga tidak mudah mendapatkan Suppliernya. beberapa kendala tersebut diatas khusus untuk eksporter hasil laut yang melalui processing seperti fillet atau loin, juga proses Stuffing (Pengepakan, atau proses memuat barang untuk masuk ke dalam kontainer dengan pengawasan dari petugas terkait)

Naahh..... terdengar agak rumit yaahh ?

Tenang Saja, kendala-kendala tersebut diatas tetap bisa di atasi, tentunya jika kamu punya modal cukup besar untuk meng-cover semuanya, langkah paling simple yang perlu kamu lakukan jika sudah punya modal biaya yang cukup adalah, memberikan data jenis ikan atau hasil laut yang kamu inginkan, misalkan, kamu butuh total 10 Ton Ikan kerapu beku, dengan klasifikasi masing-masing berat sekitar 5 kilogram per-ekor sebanyak 5 ton yang di kirim utuh hanya di bersihkan insang dan isi perutnya, Sisanya ikan kerapu fillet daging saja sebanyak 5 ton.

Setelah memberikan penawaran / permintaan barang yang di butuhkan, selanjutnya pengadaan bahan baku, processing (Fillet / Loin), pembekuan sampai stuffing akan di kerjakan oleh pemilik gudang, kamu tidak perlu pusing mencari tenaga ahli untuk masing-masing bagian karena semuanya sudah All-in sepaket yang sudah di sediakan oleh pemilik jasa penyewaan gudang.

Kamu Tinggal bayar DP sebagai tanta jadi, atau mungkin menandatangani Surat perjanjian jual beli atau kerjasama, dan membayar sisa pembayaran setelah barang siap kirim.

Simple Kan ? Intinya Punya Modal Uang Saja Dulu !

Semua Kendala yang terdengar Ribet di awal akan teratasi, kamu tinggal menunggu barang tiba di tujuan dan menerima pembayaran dari buyer di luar negeri.

Pertanyaannya... Di Mana ada Gudang Seperti itu di Makassar ? Tentunya Jawabannya adalah di Kawasan Industri Makassar atau di PT. KIMA, ada sangat banyak Gudang yang di sewakan di KIMA, nanmun informasi ini kami dapatkan dari salah seorang staff pengadaan barang di salah satu Perusahaan Penyewaan Gudang Produksi Hasil Perikanan di Makassar, yang juga pernah satu Tim dengan Kami di Tim Ikan Eksport.

Gudang Tersebut berlokasi di KIMA VIII Pusat Distribusi Regional PDR tepatnya depan Alfamidi, untuk masalah biaya penyewaan ada bermacam-macam tergantung dari negosiasi, kami tidak punya estimasi biayanya, namun di sarankan untuk langsung menuju ke lokasi gudang untuk menanyakan langsung kepada bagian pemasaran.

Karena menurut Informasi yang kami terima, Biayanya itu tergantung dari jenis ikan dan pekerjaannya, kamu juga bisa memilih opsi sepetti pengadaan bahan baku kamu lakukan sendiri, kamu hanya sewa gudang dan tenaga kerja, processing, sampai Stuffing, atau kamu mau sewa gudangnya saja sampai proses Stuffing, atau kamu mau All-in (Terima Jadi). 

hmm..... tidak pernah semudah ini beberapa tahun lalu... trust me !!! 

Follow Akun Sosial Media @IkanEksport di Facebook, Instagram, TikTok, Youtube, dan Gabung Grup Telegram @IkanEksport untuk Update Informasi Lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport