Mohon Maaf, Saat ini BOT TELEGRAM kami sedang bermasalah, silakan Hubungi kami Via Whatsapp di 0852-4206-7766

Biaya Pokok Produksi Bisnis Ikan Eksport | Cara Menghitung

Membuat Perencanaan Bisnis adalah salah satu langkah penting sebelum memulai Bisnis, Tidak terkecuali Bisnis Ikan Eskport, dengan membuat perencanaan keuangan yang baik, akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kerugian akibat penggunaan dana yang tidak efektif. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti dalam membuat perhitungan Harga Pokok Produksi (HPP):

  1. Tentukan Bahan Baku yang Digunakan:
    Tentukan bahan baku yang diperlukan untuk memproduksi barang Anda. Pastikan Anda mencantumkan semua bahan baku yang digunakan dan biaya yang terkait dengan pembelian bahan tersebut.

  2. Hitung Biaya Bahan Baku:
    Setelah Anda menentukan bahan baku yang diperlukan, hitunglah biaya total yang terkait dengan pembelian bahan tersebut. Ini dapat mencakup biaya pengiriman, pajak, dan biaya lainnya yang terkait dengan pembelian bahan baku (contohnya biaya transport dan akomodasi dalam perjalanan, rertribusi, dll).

  3. Hitung Biaya Tenaga Kerja Langsung
    Selanjutnya, hitung biaya tenaga kerja langsung yang terkait dengan produksi barang Anda. Ini mencakup gaji, upah lembur, dan tunjangan lainnya yang diberikan kepada pekerja yang langsung terlibat dalam proses produksi.

  4. Hitung Biaya Overhead Pabrik:
    Biaya overhead pabrik mencakup biaya-biaya yang tidak terkait langsung dengan produksi barang, seperti biaya listrik, biaya sewa, biaya perawatan mesin, dan biaya-biaya lainnya. Hitunglah biaya overhead pabrik / Gudang dan alokasikan biaya ini ke setiap produk yang diproduksi.

  5. Hitung Biaya Produksi:
    Setelah Anda menghitung semua biaya yang terkait dengan produksi, tambahkan biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik. Hasilnya adalah biaya total produksi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat membuat rincian biaya pokok produksi yang akurat untuk bisnis Ikan Eksport yang Anda Jalankan. Jangan lupa untuk memperbarui biaya produksi secara teratur untuk memastikan bahwa Anda memiliki informasi terbaru untuk pengambilan keputusan bisnis Anda.

Note :  

  • Alat dan Bahan Yang Umumnya di Gunakan dalam bisnis ikan eksport adalah, Es Batu/Es Balok, Tali Pengikat/Karet, Plastik Pembungkus Kepala Ikan dan Plastik Kemasan Pengiriman, Box Pengiriman dan Box Penampungan, Lakban, Spidol untuk Label, Alat Tulis Lainnya, jangan.
  • Jangan mencampur Adukkan antara pengeluaran pribadi dan pengeluaran bisnis, catat pemasukan dan pengeluaran sekecil apapun jumlahnya.
  • Pettimbangkan untuk membeli bahan dan peralatan, hanya yang benar-benar penting dan di perlukan, termasuk jumlah dan ukurannya.

Semoga Informasi ini Bermanfaat, Jangan Lupa Gabung Grup Telegram dan Update Sosial Media Kami Untuk Mendapatkan Informasi Seputar Bisnis Ikan Eksport.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JOIN JADI MITRA KAMI

Bisnis Pulsa MUlai Modal 100Ribu

Deskripsi Video Youtube

BACA ARTIKEL TERKAIT ATAU NONTON VIDEO SERUPA 

👉🏻

👉🏻

👉🏻

================================
Untuk Pemesanan Merchandise dan update info lainnya, silakan klik link di bawah ini "

Order Kaos Klik Link dibawah :
👉🏻 https://bit.ly/3Ayvzb4

Beli Poster Ikan Klik Link dibawah :

Belanja Souvenir Ikan Eksport

Gabung Grup Info Bisnis Ikan Eksport :
Grup Telegram 👉🏻 https://t./IkanEksport

Follow Kami di sosial media
Facebook : Ikan Eksport
👉🏻 https://www.facebook.com/IkanEksport

Instagram : @IkanEksport
👉🏻 https://www.instagram.com/IkanEksport/ 

TikTok : @IkanEksport
👉🏻 https://www.tiktok.com/@IkanEksport

================================
Tonton Playlist Kami :
👉🏻 https://youtube.com/playlist?list=PLkTNt4xjW7lHALAqA50_0m3aHYbJPq_jo

SUBSCRIBE JUGA :

================================

#PL_IkanEksport #LJBMakassar #JurongFishMarket #MataPancing #MancingMania #IkanEksportBlog #IkanEksport #PeluangBisnis #Nelayan #NelayanIndonesia #MenteriSusi #MenKanLut #DIskanlut #Polairud #Polair #YangTidakMakanIkanTenggelamkan #Tenggelamkan #Gurita #Eksportir #EksportImport